Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat

Cara menghilangkan komedo hitam dapat Anda lakukan dengan beberapa cara ampuh dibawah ini. Memang komedo bisa dibilang kecil namun membawa dampak yang sangat besar. Titik-titik hitam yang banyak dan menghiasi wajah membuat penampilan Anda menjadi terlihat kotor dan terkesan kurang merawat  kebersihan wajah.

Masa-masa remaja merupakan masa dimana komedo dan jerawat menjadi problematika klasik yang selalu datang menghampiri. Komedo memang identik dengan remaja karena pada masa ini produksi minyak sedang berlebih sehingga memicu tersumbatnya pori-pori kulit oleh banyaknya minyak tersebut.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam


Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Penyebab komedo hitam
Mengapa komedo dapat terjadi dan menyerang wajah? Komedo dapat terjadi karena pori-pori kulit misalnya pada bagian hidung mengalami pembukaan yang cukup luas. Kemudin karena besarnya lubang tersebut maka diisi oleh kotoran seperti sel-sel kulit yang telah mamti dan sebum atau minyak alami yang dihasilkan kulit. Itulah yang menyebabkan terjadinya komedo dan titik-titik hitam. Lantas bagaimana cara menghilangkan komedo hitam pada wajah? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan seperti yang dikutip dari vemale.com.

Scrub/Exfoliating
Anda dapat membersihkan sel-sel kulit yang telah mati dari bagian kulit terluar dengan cara menggosok permukaan kulit hidung dengan bahan berupa scrub atau exfoliator. Pengelupasan yang dilakukan dengan scrub atau exfoliating dapat memberi tampilan kulit dengan tekstur yang lebih halus. Anda dapat mencobanya mulai sekarang dengan menggosok pada daerah hidung secara lembut dan perlahan sehingga dapat mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih atau facial foam.

Gunakan pore pack
Jika Anda sudah mencoba melakukan scrub atau membersihkan wajah namun komedo hitam tetap saja muncul, maka Anda dapat menggunakan pore pack. Salah satu solusi untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengangkatnya, namun jangan pernah sekalipun memencet komedo karena justru akan membuat rasa sakit, kulit merah dan iritasi. Gunakan plester khusus untuk mengangkat komedo. Anda dapat menempelkan plester khusus komedo tersebut pada area yang berkomedo dan kemudian tunggu kurang lebih selama 15 - 20 menit. Setelah itu lepaskan plester tersebut, maka Anda akan melihat betapa bayaknya komedo yang terangkat. Sebaiknya jangan terlalu sering memakai plester ini, cukup sekali dalam seminggu. Karena jika terlalu sering dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Selain beberapa cara diatas, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan komedo secara alami sebagai salah satu alternatif lain dalam membasi komedo membandel. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara menghilangkan komedo hitam diatas!