Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Komedo merupakan salah satu jenis jerawat non-inflammatory, yaitu jenis jerawat yang tidak meradang. Namun jika komedo ini dibiarkan secara terus menerus maka dapat menjadi jerawat yang meradang. Oleh sebab itu pencegahan dan penanganan sejak dini harus segera Anda lakukan. Cara menghilangkan komedo juga harus tepat dan benar agar tidak menimbulkan efek yang justru menambah parah seperti kemerahan dan iritasi.

Komedo atau jerawat non-inflammatory seringkali bersembunyi di balik pori-pori kulit. Membersihkan wajah secara rutin saja tidak cukup, butuh perawatan khusus untuk membasminya salah satunya dengan menggunakan masker putih telur.

Cara Membuat Masker Putih Telur


Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Komedo sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Komedo hitam merupakan salah satu jenis komedo yang terjadi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka setelah itu tersumbat oleh minyak, kulit mati, bakteri, debu. Namun kotoran-kotoran tersebut ditinggalkan dan dalam keadaan terbuka begitu saja. Karena terkontaminasi dengan oksigen, maka berubah warna menjadi kehitaman.

Sedangkan komedo putih berada dalam pori-pori kulit sehingga warnanya putih dan biasanya sering mengakibatkan peradangan.

Untuk mengatasi komedo, bisa Anda lakukan dengan dua cara yaitu cara modern dan cara alami. Cara modern yaitu dengan menempelkan nose porepack, diamkan beberapa saat kemudian angkat. Maka komedo akan menempel pada nose porepack tersebut. Namun jika Anda memilih menggunakan cara alami, Anda dapat mencoba membuat masker dengan putih telur. Berikut ini cara membuat dan memakainya seperti yang dikutip dari vemale.com.
  • Pertama, pisahkan putih telur dari kuningnya.
  • Kemudian oleskan dengan kuas pada seluruh permukaan wajah.
  • Setelah itu tempelkan tissue kering pada seluruh wajah yang telah diolesi putih telur tadi. Diamkan sampai mengering dan jangan bergerak, berbicara, tersenyum atau melakukan gerakan wajah.
  • Setelah kering, tarik tissue yang telah mengering dan menempel pada wajah tadi. Kini Anda akan melihat komedo hitam terangkat dan tidak lagi tinggal di kulit Anda.
  • Untuk menghilangkan aroma putih telur yang kurang sedap, Anda dapat memakai masker jeruk nipis atau masker mentimun pada wajah yang telah dibersihkan dan dicuci bersih.
Cara menghilangkan komedo membandel memang tidak sulit dan sangat mudah. Memang dengan adanya komedo hitam dapat membuat wajah terlihat kurang menarik karena adanya bintik-bintik hitam yang tertinggal dalam pori-pori kulit. Tertarik mencoba cara membuat masker putih telur untuk menghilangkan komedo hitam diatas?