Cara Membuat Masker Tomat Untuk Mengatasi Komedo

Komedo memang kecil namun membuat masalah yang besar. Banyak wanita yang menjadi tidak percaya diri karena terdapat bintik-bintik hitam sehingga terkesan wajah Anda kotor dan seperti tidak pernah dibersihkan. Apakah Anda juga mengalami masalah seperti ini? 

Anda dapat mengangkat komedo secara instan menggunakan pore pack, namun baru empat hari komedo sudah datang lagi sehingga mengharuskan Anda sesering mungkin menempelkan pore pack pada area sekitar hidung. Belum lagi iritasi yang disebabkan karena penggunaan pore pack tersebut.
 

Cara Membuat Masker Tomat


Cara Membuat Masker Tomat

Kini Anda dapat mencoba cara alami dengan menggunakan tomat. Anda tinggal ke dapur untuk segera mengambil tomat yang sering Anda gunakan sebagai bahan untuk memasak. Tomat merupakan salah satu buah yang kaya antioksidan san sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Asam alami yang terdapat dalam tomat dapat mengecilkan pori-pori tanpa menyebabkan kulit kering. Tomat memang sudah digunakan sejak dulu untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Komedo yang dibiarkan secara terus menerus dan meradang dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Oleh sebab itu jenis kulit berminyak lebih rawan terkena komedo dan jerawat. Langsung saja berikut ini cara membuat maker tomat untuk mengatasi komedo membandel yang dikutip dari vemale.com.

Siapkan:
  • 1 buah tomat, lebih bagus tomat organik
  • Mangkuk kecil
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama cuci dan bersihkan tomat menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian haluskan tomat menggunakan blender, sebaiknya usahakan jangan terlalu halus.
  • Aplikasikan pada wajah, terutama pada area hidung. Jangan mengoleskan pada area sekitar mata dan mulut karena area tersebut sangat sensitif.
  • Diamkan masker selama 20 hingga 30 menit sambil berbaring santai.
  • Terakhir bilas wajah menggunakan air hangat. Jika kulit Anda termasuk kering, maka Anda dapat menggunakan gunakan pelembab yang biasa Anda pakai sehari-hari.
Anda dapat melakukan perawatan ini seminggu sekali. Dengan melakukan secara rutin dan teratur dapat membuat hidung Anda mulus tanpa bekas merah-merah bekas memencet komedo. Selain tomat, masker putih telur juga tidak kalah ampuh untuk mengatasi ketombe, selamat mencoba!