Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo di hidung bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan alami sehingga lebih aman. Komedo merupakan salah satu permasalahan kulit yang cukup mengganggu selain jerawat. Anda harus membersihkan wajah secara rutin dan teratur untuk menghindari terjadinya komedo tersebut. Jika tidak maka sel-sel kulit mati akan menumpuk bercampur dengan minyak pada permukaan kulit dan menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo pada wajah dan hidung.

Dengan adanya komedo tersebut dapat membuat pori-pori kulit kita menjadi besar. Sehingga memudahkan kuman dan bakteri bersarang pada permukaan kulit. Selain itu, wajah yang berkomedo akan terlihat kusam dan seperti kurang terawat.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung


Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi komedo pada hidung tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker putih telur. Langsung saja berikut ini cara membuat dan memakainya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Siapkan:
  • Telur (pisahkan putih telur dan kuningnya)
  • 2 sendok makan madu
  • Perasan jeruk nipis (untuk menghiangkan bau amis)
Cara membuat dan memakainya:
  • Pertama, kocok putih telur kemudian tambahkan 2 sendok makan madu segar dan perasan jeruk nipis.
  • Setelah itu aplikasikan pada hidung atau wajah yang berkomedo secara merata. 
  • Tunggu sampai kering kurnag lebih selama 30 menit 
  • Terakhir, bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk.
Anda dapat melakukannya sebelum tidur secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain putih telur, Anda juga bisa mencoba tomat sebagai alternatif bahan alami lain untuk mengatasi komedo. Selamat mencoba!