Cara Menghilangkan Komedo di Pipi Secara Maksimal

Cara menghilangkan komedo di pipi tidaklah susah, Anda dapat dengan mudah menyingkirkan komedo tersebut dengan penanganan yang tepat dan menggunakan beberapa bahan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya ada beberapa tahapan perawatan secara modern yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo, yaitu dengan scrubbing, laser, menggunakan krim malam atau dengan peeling. Namun jika Anda dapat menghilangkan komedo menggunakan bahan alami, mengapa harus melakukan perawatan yang mahal?

Cara Menghilangkan Komedo di Pipi


Cara Menghilangkan Komedo di Pipi
image:konsultasisehat.com

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk menghilangkan komedo, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba seperti yang dikutip dari vemale.com.

Gunakan alat yang higienis
Komedo memang harus dikeluarkan dari permukaan kulit. Jika Anda menggunakan alat khusus untuk menghilangkan komedo, sebaiknya gunakan alat yang steril. Jangan memencet jerawat dengan jari karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi.

Perbanyak mengkonsumsi air putih
Dengan memperbanyak minum air putih dapat membantu produksi keringat sehingga akan membantu mendorong keluar si komedo tersebut.

Rutin membersihkan sisa make up
Sisa make up harus Anda bersihkan sebelum tidur. Dengan bersihya kulit dari sisa make up dapat membuatnya bernafas lega setelah seharian terhadang oleh make up.

Gunakan masker wajah
Anda dapat menggunakan perasan sari jeruk nipis akan membantu membuka pori-pori serta membersihkan sisa kotoran yang ada di dalam pori-pori. Gunakan seminggu sekali agar komedo tidak betah berlama-lama pada wajah Anda.

Gunakan tea tree oil
Selain ampuh mengatasi jerawat, tea tree oil juga dapat mencegah munculnya jerawat baru. Oleskan di daerah T, pipi dan dagu, sehingga daerah tersebut tidak menjadi sarang yang baru bagi komedo dan jerawat.
cara menghilangkan komedo di pipi.

Dengan beberapa tips diatas, Anda dapat menghilangkan komedo putih maupun komedo hitam yang menghiasi wajah. Tunggu apalagi? Selamat mencoba!