Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami

Cara menghilangkan komedo putih menggunakan bahan alami dapat Anda lakukan dengan mudah dirumah. Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan komedo putih secara maksimal dan aman. Dengan melakukan perawatan secara rutin dan teratur, komedo tidak akan muncul lagi mengganggu wajah bersih Anda.

Komedo putih berbentuk seperti pasta yang apabila dipencet dia akan keluar dari kulit. Komedo putih merupakan salah satu jenis komedo yang jika dibiarkan secara terus menerus dapat menjadi jerawat. Oleh sebab itu harus segera dihilangkan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Cara Menghilangkan Komedo Putih


Cara Menghilangkan Komedo Putih


Untuk menghilangkan komedo tersebut Anda tidak perlu memencetnya. Karena jika dipencet justru dapat menimbulkan iritasi kulit. Anda dapat menggunakan masker bahan alami berikut ini seperti yang dikutip dari m.vemale.com.

Masker pisang
Untuk menggunakan pisang sebagai pembasmi komedo cukup mudah. Caranya adalah dengan menghancurkan buah tersebut kemudian mengaplikasikannya pada wajah dengan cara dimassage. Biarkan sejenak sampai meresap pada kulit kemudian bilas hingga bersih.

Masker jeruk nipis
Jeruk nipis dapat mencerahkan sekaligus menyegarkan, selain itu jeruk nipis juga dapat mengusir jerawat dan komedo hitam maupun putih. Anda tinggal menggunakannya sebagai moisturizer atau masker, maka komedo tidak akan berlama-lama tinggal pada wajah Anda.

Masker yogurt
Yogurt memiliki khasiatnya yang dapat melembutkan kulit dan menjaga kelembabannya. Selain itu, jika dicampur dengan oatmeal dan diaplikasikan di wajah, maka kombinasi kedua bahan tersebut dapat membantu menyingkirkan komedo putih.

Masker madu
Madu merupakan salah satu bahan alami yang menjadi primadona untuk menghilangkan komedo, karena madu adalah exfoliator alami . Anda dapat menggunakannya sehari sekali saja, komedo tidak akan menjadi masalah di wajah Anda. Selain itu, madu dapat mencegah peradangan, membuat kulit jadi lembab alami dan lembut.

Masker lidah buaya
Bahan alami lidah buaya memang terkenal dapat mencegah infeksi pada kulit yang diakibatkan oleh komedo. Caranya, cukuo aplikasikan lidah buaya pada wajah Anda dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar.

Masker putih telur
Bahan terakhir yang bisa menjadi alternatif lain adalah putih telur. Caranya, ambil sebutir telur ayam kampung, kemudian pisahkan putih dari kuningnya. Oleskan pada wajah sebagai masker dan biarkan hingga kering dan terasa kencang. Masker ini efektif mengencangkan kulit serta mengangkat komedo dari wajah.

Cara menghilangkan komedo dengan cepat memang harus segera Anda lakukan agar komedo tidak meraja lela kemudian berubah menjadi jerawat yang lebih mengganggu. Selamat mencoba!