Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Yogurt

Cara menghilangkan komedo yang satu ini adalah menggunakan yogurt. Pasti Anda semua sudah tahu apaitu yogurt. Yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu yang dapat dibuat menggunakan bahan susu apa saja. Bisa susu sapi, susu kedelai, atau susu lainnya. Fermentasi dari gula susu atau laktosa akan menghasilkan asam laktat, dan menghasilkan bau yang unik serta tekstur seperti gel. 

Cara membuat yogurt adalah dengan memasukkan bakteri spesifik ke dalam sebuah susu di bawah temperatur yang telah dikontrol dengan kondisi lingkungan. Bakteri inilah yang merombak gula susu alami dan kemudian melepaskan asam laktat sebagai produk sisa. Keasaman yang meningkat menyebabkan protein susu untuk membuatnya padat.



Yogurt memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, menjadi sumber alternatif kalsium, bakteri aktif yang terdapat di dalam yogurt dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi jamur pada organ wanita, dapat mencegah timbulnya penyakit kanker usus dan gangguan pencernaan, dapat menurunkan berat badan dan mencegah penimbunan toksin dalam perut. 

Namun tidak hanya itu, yogurt dalam dunia kecantikan ternyata dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Yogurt jika dicampur dengan oatmeal dan diaplikasikan di wajah, maka ia dapat membantu menyingkirkan komedo putih. Selain itu, yogurt ternyata dapat melembutkan dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wanita menjadi lebih menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!