Fakta Seputar Komedo Yang harus Anda Ketahui

Cara menghilangkan komedo memang harus tepat dan tidak boleh sembarangan. Meskipun kecil, namun komedo cukup mengganggu peampilan Anda. Komedo memang sering muncul pada area wajah seperti daerah hidung, sekitar pipi bagian atas, sekitar mulut dan dagu. Apalagi jika Anda sedang memakai make up, tentu saja komedo menimbulkan efek yang tidak kita inginkan.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang komedo agar tidak salah kaprah dalam membasminya dan dapat terhindar dari serangan komedo yang bisa datang dengan tiba-tiba. Lantas apa saja fakta tentang komedo tersebut? Berikut ini beberapa ulasannya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Fakta Seputar Komedo


Fakta Seputar Komedo

1. Penyebab komedo. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah penyebab komedo. Komedo dapat terjadi karena terdapat sisa minyak dan sel-sel kulit yang telah mati sehingga menumpuk pada pori-pori kulit. Bisa juga komedo terjadi karena kita kurang menjaga kebersihan wajah sehingga banyak sekali kotoran yang menumpuk.

2. Komedo tidak sama dengan jerawat. Komedo berbeda dengan jerawat, meskipun mereka sama-sama tersumbat didalam pori-pori kulit karena komedo tidak meradang seperti jerawat. Namun komedo dapat berubah menjadi jerawat jika terkena infeksi dan peradangan.

3. Jangan memencet komedo. Membersihkan komedo dengan memencetnya memang menyenangkan karena memberikan sensasi tersendiri namun tindakan ini justru akan membuat pori-pori kulit wajah Anda semakin membesar. Anda dapat menggunakan scrub komedo untuk menghilangkannya dan bersihkan menggunakan air sehingga pori-pori Anda tidak bertambah besar seperti kulit jeruk.

4. Komedo dapat dihindari. Ternyata komedo dapat kita hindari sehingga tidak datang menghampiri wajah mulus Anda. Caranya Anda dapat mengkonsumsi sayur dan buah yang masih segar. Juga memperbanyak minum air putih untuk menyeimbangkan kelembapan kulit Anda.

Kini setelah mengetahui beberapa fakta komedo diatas, Anda dapat menghindari atau mencegah terjadinya komedo sehingga wajah Anda semakin bersih dan sehat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!