Cara Menghilangkan Komedo Dengan Perasan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan komedo salah satunya dapat kita coba menggunakan perasan jeruk lemon. Ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba dirumah dengan biaya yang murah tentunya karena hanya menggunakan buah jeruk lemon dan beberapa tambahan bahan lain agar hasilnya lebih maksimal. Dengan menggunakan perasan jeruk lemon, kulit Anda dapat kembali bersih dan segar sehingga menambah rasa percaya diri.

Komedo merupakan jerawat kecil yang biasanya banyak muncul pada daerah sekitar hidung. Jika dibiarkan secara terus menerus tentu saja akan menjadi sebuah jerawat dan menimbulkan masalah baru pada wajah Anda. Komedo dapat Anda hilangkan di salon kecantikan, namun jika terlalu sering terkena bahan kimia tentu saja membuat kulit Anda menjadi tidak baik. Dengan menggunakan lemon, Anda dapat menjadikannya sebagai scrub wajah. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon




Cara Pertama:
  • Pakai irisan jeruk lemon kemudian usapkan pada area sekitar hidung yang terdapat komedo.
  • Setelah itu usap dengan lembut kurang lebih tiga sampai empat menit, kemudian bilas dengan air dingin.
  • Anda dapat melakukan cara ini dua kali dalam sehari jika Anda memiliki komedo dalam jumlah yang banyak.
Cara Kedua:

Anda dapat memaduan dua bahan antara gula pasir dan sari jeruk lemon, kedua bahan ini juga dapat digunakan sebagai scrub wajah. Cara ini sangat ampuh untuk mengobati jerawat.
  • Pertama, campurkan gula pasir dan sari jeruk lemon
  • Setelah itu pulaskan pada area hidung sambil dipijat lembut dan perlahan
  • Terakhirm, lilas wajah Anda  dengan air dingin sampai bersih

Cara ketiga:

Selain dapat di campur dengan gula pasir, sari jeruk lemon juga dapat dicampur dengan putih telur yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah. Cara ini juga ampuh menghilangkan komedo.
  • Pertama, campurkan beberapa tetes sari jeruk lemon dengan satu sendok putih telur.
  • Kemudian balurkan pada wajah Anda dan biarkan sampai mengering.
  • Setelah terasa kering dan keras, kemudian bersihkan wajah Anda dengan membasuhnya menggunakan air dingin.
Cukup mudah dan sederhana bukan cara menghilangkan komedo diatas? Kalau ada cara yang mudah dan murah, mengapa harus memakai cara yang mahal dan susah? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.