Cara Menghilangkan Komedo Dengan Daun Jambu Biji

Cara menghilangkan komedo salah satunya dapat Anda lakukan dengan menggunakan daun jambu biji yang banyak terdapat disekitar kita. Komedo memang identik dengan kulit yang kusam, iritasi, berminyak dan lainnya. Tentu saja akan menjadi sebuah masalah ketika komedo datang menghampiri wajah mulus Anda. Pencegahan sejak dini dengan cara mencuci wajah secara rutin setiap hari dapat Anda lakukan. Namun jika wajah Anda terlanjur berkomedo, maka bisa mengatasinya dengan cara alami berikut ini.

Jambu biji merupakan tanaman yang banyak terdapat di pekarangan rumah, sehingga tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Namun sekarang ini sudah banyak petani yang membudidayakan tanaman jambu biji untuk dijadikan sebagai komoditi yang menghasilkan. Dengan menggunakan daun jambu biji, tidak hanya komedo saja yang dapat dihilangkan, namun juga jerawat yang membandel pada wajah Anda.

Cara Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Daun Jambu Biji

Jambu biji mempunyai daging buah berwarna merah dan kuning pada bagian kulit jika sudah matang. Buah jambu biji banyak mengandung antioksidan yang dapat merawat kulit untuk mencegah penuaan dini. Begitu juga dengan daun jambu biji, sangat bagus untuk perawatan kulit yang berkomedo. Berikut ini cara yang bisa Anda gunakan seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • Beberapa daun jambu biji yang sudah dibersihkan
  • Sedikit air
Cara membuat dan menggunakannya:
  • Blender daun jambu biji muda dengan sedikit air
  • Setelah itu, gunakan scrub daun jambu biji ini untuk mengangkat komedo pada hidung Anda
Dengan melakukan perawatan alami ini secara rutin, komedo akan hilang dari hidung dan area lain pada wajah Anda. Anda juga dapat mengkonsumsi buah jambu biji untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cantik. Tertarik mencoba cara menghilangkan komedo dengan daun jambu biji diatas?