Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Masker Kentang

Cara menghilangkan komedo dapat kita lakukan dengan beberapa bahan alami, salah satunya adalah dengan bahan alami kentang. Dengan membuatnya menjadi masker, terbukti efektif untuk mengatasi masalah komedo tersebut. Sebenarnya kini juga sudah banyak dijual produk penghilang komedo, namun tidak ada salahnya Anda mencoba bahan alami yang terbukti lebih aman dan efektif dalam menghilangkan komedo tersebut.

Sebenarnya apa seh komeodo itu? Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang kurang begitu jelas dengan komedo, komedo merupakan sisa sisa hasil kotoran dan minyak yang bersembunyi di balik kulit wajah. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih merupakan komedo yang jika di pencet akan keluar dari kulit berbentuk seperti pasta dan tidak padat. Komedo inilah calon terbentuknya jerawat jika dibiarkan saja, karena akan meradang dan membesar. Sedangkan komedo hitam biasanya berbentuk bintik-binti hitam yang menghiasai pada wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Masker Kentang


Untuk menghilangkan komedo tersebut, Anda tidak perlu memencetnya karena jika salah justru akan menimbulkan infeksi dan peradangan. Ditakutkan kuku untuk memencet mengandung bakteri yang akan membuat komedo dan kulit Anda bertambah parah. Untuk mengatasinya, Anda cukup menggunakan masker dari bahan alami yang sangat mudah untuk membuatnya. Salah satu masker yang bisa Anda gunakan adalah masker kentang. Berikut ini cara membuat dan memakainya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Bahan:
  • Kentang
Cara  membuat dan memakainya:
  • Parut-parut kentang tersebut atau bisa juga dengan mengiris-irisnya.
  • Kemudian aplikasikan pada wajah Anda, dapat Anda lakukan dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Dengan melakukannya secara rutin, pasti komedo Anda dapat hilang dan wajah Anda kembali menjadi bersih. Cantik itu tidak selalu mahal, buktinya hanya dengan kentang yang harganya relatif murah dapat kita gunakan untuk menghilangkan komedo yang mengganggu penampilan wajah. Selamat mencoba!